Kumpulan cerkak pengalaman pribadi bahasa jawa 2017

Kisah Pewayangan Bahasa Jawa | Berita Bahasa Jawa | Artikel Bahasa Jawa | Cerita dan Dongeng Berbahasa Jawa

Kumpulan cerkak pengalaman pribadi bahasa jawa 2017

Loading...
Bagi teman-teman yang sedang mencari contoh cerita pendek berbahasa jawa di bawah ini kami himpun kumpulan cerkak pengalaman pribadi bahasa jawa 2017 sebagai referensi dalam belajar. Semoga tulisan-tulisan dalam halaman ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman semua dalam belajar. Untuk itu simak selengkapnya di bawah ini.

Cerkak Pengalaman Pribadi Menyenangkan

kumpulan-cerkak-pengalaman-pribadi-bahasa-jawa-2016
Cerita pengalaman yang pertama ini merupakan kisah liburan seorang anak. Rasa gembira dan bahagia dirasakannya sewaktu ikut mudik ke rumah temannya yang berada di daerah Padalarang. Perjalanan menggunakan kereta api untuk yang pertama kali serta menceritakan sewaktu kehilangan dompet dalam perjalanan pulang. Seperti apa kisah lengkapnya simak selanjutnya.

Pengalaman Pribadi Liburan Ke Gunung Bromo Dalam Bahasa Jawa

Cerita yang kedua adalah pengalaman plesiran/ liburan yang dialami oleh oleh Tuti dan Dian. Sewaktu liburan sekolah keduanya memutuskan untuk datang ke tempat wisata gunung bromo. Selain untuk melepas kepenatan sehabis ujian menikmati keindahan alam menjadi tujuan mereka. Bagaimana perjalanan serta pengalaman keduanya di gunung bromo silah kan simak selengkapnya.

Cerkak Pengalaman Liburan Yang Menyenangkan Bahasa Jawa Ngoko

Pengalam ketiga mengisahkan tentang liburan bersama anggota keluarga ke sebuah pantai yang ada di Gunungkidul Yogyakarta. Kebahagiaan mereka sangat tergambar dalam cerita pendek yang satu ini. Keindahan pantai serta sejuknya wilayah Baron menjadi latar belakang tempat kejadian yang diceritakan...  simak selanjutnya.

Cerkak Bahasa Jawa Pengalaman Pribadi Masuk Sekolah SMA

Nah jika ketiga cerita di atas merupakan kisah liburan, berikut ini bertemakan pendidikan, dimana seseorang menuliskan pengalaman pribadinya sewaktu pertama kali masuk bangku sekolah menengah atas. Bagaimana gambaran masa orientasi sekolah (MOS) serta apa saja keseruannya bisa kita simak selengkapnya.

Cerita Pengalaman Pribadi Bahasa Jawa Plesiran Bareng Keluarga

Cerkak terakhir adalah kisah keluarga yang dituliskan oleh seorang anak dalam menghabiskan masa liburan mereka. Pergi ke kebun pinatang menjadi tema utama cerita tersebut. Kenapa mereka memilih untuk pergi ke kebun binatang dan seperti apa kisahnya di sana? Simak disini.

Kelima contoh di atas hanya sekedar referensi semata, meskipun demikian kami menyadari bahwa tulisan yang terkumpul dalam halaman ini masih sangat jauh dari kata sempurna. Untuk itu bagi teman-teman yang ingin mempergunakan kumpulan cerkak pengalaman pribadi bahasa jawa 2017 ini ada baiknya mengevaluasi dan menyempurnakan kata-kata yang dianggap belum tepat. Terima kasih dan jangan lupa bagikan kisah ini pada teman-teman kamu ya.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan cerkak pengalaman pribadi bahasa jawa 2017