Kumpulan Cerkak Bahasa Jawa 2017

Kisah Pewayangan Bahasa Jawa | Berita Bahasa Jawa | Artikel Bahasa Jawa | Cerita dan Dongeng Berbahasa Jawa

Kumpulan Cerkak Bahasa Jawa 2017

Loading...
Selamat sore sahabat semua, bagi kamu yang sedang mencari cerkak bahasa jawa terbaru pada kesempatan ini sedikit kita coba kelompokan jenis cerita cekak agar lebih mempermudah dalam melakukan pembelajaran bahasa jawa etah itu dalam membuat cerita pengalaman pribadi, cerkak pendidikan, maupun cerita liburan.

Kumpulan cerkak basa jawa di bawah ini sengaja kami himpun sebagai wujud kecintaan terhadap kebudayaan jawa sekaligus membudayakan bahasa daerah agar tidak punah karena tahu sendiri kan jaman sekarang kita lebih akrab menggunakan bahasa Indonesia dalam bersosial entah secara langsung maupun melalui media sosial.
Kumpulan Cerkak Bahasa Jawa 2016

Berikut daftar cerita cekak menggunakan basa jawa yang dapat kamu pilih sebagai referensi belajar sekaligus contoh dalam membuat cerita pengalaman pribadi dengan menggunakan basa jawa entah itu krama inggil, maupun ngoko alus.

Cerkak Bahasa Jawa Tentang Menabung
Cerita yang pertama ini mengisahkan tentang pengalaman pribadi saat mengunjungi Bank Negara Indonesia (BNI) untuk menabung. Seperti apa cerita pergi ke bank yang dituliskan menggunakan dialeg bahasa daerah tersebut dapat kita simak melalui cerkak bahasa jawa menabung di Bank BNI.

Cerkak bahasa jawa liburan ke Bali
Liburan menjadi salah satu moment menyenangkan bagi siapa saja. Apalagi jika liburan tersebut kita lakukan bersama orang-orang tersayang entah itu teman-teman, keluarga, maupun lain sebagainya. Bagi kamu yang ingin mencari contoh cerita tentang liburan dengan bahasa jawa dapat menyimak cerkak bahasa jawa liburan ke bali.

Cerkak Katresnan 
Katresnan atau percintaan menjadi sebuah masa indah kita yang tak akan pernah terlupakan. Cinta moyet dan cinta segitiga kerap lho menjadi buah dari perjalanan cinta kita. Silahkan membaca kisah menarik tentang percintaan remaja dalam cerkak katresnan.

Cerkak horor 
Nah bagi kamu yang ngaku sebagai pemberani jangan sampai kelewatan sebuah cerita horor yang dikemas dengan basa jawa sederhana ini. Kisah ini setidaknya dapat membuat bulu kuduk merinding dan jangan sampai kamu membaca di malam hari ya apa lagi sendirian baca selengkapnya.

Liburan ke gunung bromo
Merupakan cerita pendek yang menceritakan sebuah perjalanan menyenangkan saat berwisata ke Gunung Bromo. Panorama pegunungan sekaligus nuansa alami yang indah tentunya membuat kita semakin asyik dalam melepas kepenatan. Apalagi jika liburan tersebut kita lakukan dalam rangka mengisi libur sekolah wah asyik banget. Simak selengkapnya dalam pengalaman pribadi liburan ke Gunung Bromo.

Kumpulan cerkak bahasa jawa di atas dapat kita jadikan sebagai bahan bacaan yang asyik sekaligus sebagai contoh saat kita mendapatkan tugas menyusun cerita menggunakan bahasa jawa baik ngoko ataupun krama inggil. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan Cerkak Bahasa Jawa 2017